KEMAH AKHIR TAHUN SE-KECAMATAN LABUAN TAHUN 2021

Kemah Akhir Tahun pada Tahun Pelajaran 2021/2022 Gerakan Pramuka Gudep 10.051-052 yang Berpangkalan di MTs Nahdlatul Khairaat Labuan dilaksanakan di Dusun Lenturu yang berlokasi di Kecamatan Labuan, Kabupaten Donggala, pada Tanggal 17-19 Desember 2021. Kegiatan Perkemahan ini diikuti oleh para Anggota Pramuka Penggalang dan Siaga Kelas 7 dan Dewan Penggalang (DP) Kelas 8-9 Gudep 10.051-052. Anggota DP bertugas untuk membantu para Pembina dalam setiap Kegiatan. Berbagai macam kegiatan dilakukan dalam Perkemahaan ini, diantaranya :

  1. Upacara Pembukaan
  2. Berbagai macam lomba seperti Lomba Puisi, PBB, Senam, P3K, Semaphore
  3. dan Upacara Penutupan.
Adapun Tema dalam Pramuka Akhir Tahun ini ialah PRAMUKA MANDIRI, KREATIF, PEDULI, TANGGUH DAN BERKARAKTER DIMASA PANDEMI COVID-19 dengan Motto "SATYAKU DHARMAKAN DHARMAKU KUBAKTIKAN"

Berkemah bagi anggota pramuka itu bukan hanya sekedar mengenal atau mempelajari alam, namun juga sebagai sarana pendidikan dan pelatihan. Oleh karena itu, sebagai anggota pramuka sangat penting untuk ikut serta dalam mengikuti acara perkemahan, karena selain belajar mengenal alam, peserta didik juga akan mendapatkan aneka pendidikan dan pelatihan yang sangat bermanfaat bagi anggota pramuka. Adapun berbagai manfaat berkemah bagi peserta didik, adalah perkemahan bisa menjadi ajang untuk melatih diri berbagai hal tentang pramuka. Bukan hanya sebatas tentang pengetahuan pramuka saja, namun juga melatih kemandirian, melatih diri menjadi pribadi yang berani bertanggung jawab, memiliki sikap disiplin, menjalin kerjasama dengan sesama anggota pramuka, bahkan memupuk rasa empati terhadap sesama manusia dan alam sekitar.

Lomba PBB


Lomba P3K

Lomba Senam


Lomba Semaphore

5 Piala Lomba

Penyerahan Piala Penghargaan Lomba Kemah Pramuka Akhir Tahun 2021 Kepada Kamabigus MTs Nahdlatul Khairaat Labuan
Kategori Lomba :
Juara I Lomba PBB
Juara I Lomba Semboyan dan Isyarat
Juara II Lomba Pionering
Juara II Lomba Senam Pramuka
Juara II Lomba Parade semphore

Vidio 

2 Komentar

  1. Semangat Terus Pembina Gugus depan MTs Nahdaltul Khairaat Kami semangat berbagi ilmu untuk adik adik Penggalang Pramuka..semoga ilmunya berkah dan kami pun Bangga jadi Pembina Di MTs Nk...

    BalasHapus
  2. Sukses selalu buat Gugus Depan MTs Nahdlatul Khairaat Labuan

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama