KEGIATAN LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) SISWA MTS NAHDLATUL KHAIRAAT LABUAN

 

Siswa-siswi MTs Nahdlatul Khairaat Labuan
Siswa-siswi MTs Nahdlatul Khairaat Labuan

Kegiatan Pengukuhan Pengurus OSIS MTs Nahdlatul Khairaat Labuan Masa Bakti 2020 - 2021 kepada Calon Pengurus yang Baru (Tahun 2021-2022) berlangsung secara Khidmat di halaman Madrasah,  Jumat (11/06/2021). 

(Tahzan, S.Pd) Selaku Pembina Osis MTs Nahdlatul Khairaat Labuan. Mengundang sekitar Kurang lebih 20 Orang Siswa-siswi yang menjadi Pengurus Osis Periode 2020-2021. Acara ini dihadiri oleh seluruh Pengurus  OSIS Madrasah, Pembina OSIS, Kepala Madrasah dan Dewan Guru.

Sebanyak kurang lebih 20 Orang Pengurus OSIS MTs Nahdlatul Khairaat Labuan hari ini (11/06/2021) yang di Pimpin Langsung Oleh Tahzan, S.Pd selaku Pembina OSIS, Tangah mengadakan Pengukuhan kepada Calon Pengurus OSIS yang baru dengan Tujuan agar mendapatkan Pemahaman bagaimana menjadi Seorang Pemimpin yang baik dan bagaimana cara menamkan Kedisiplinan dalam satu Organisasi yang ada pada Madrasah.

Selanjutnya tidak lupa pula Ketua OSIS (Elsa Putri) memberikan sambutannya tentang “Pengalaman yang sudah didapatkan selama menjadi Pengurus OSIS, Dan berharap kedepannya dapat diterapkan di tempat yang lain dan memberikan Pesan Kepada Calon Pengurus yang baru,yakni Periode 2021-2022 semoga dapat mengembangkan tugas dengan sebaik-baiknya, “

Tahzan, S.Pd (Pembina OSIS). juga berpesan agar Para Siswa yang masuk ke dalam Jajaran Pengurus OSIS dapat menjadi teladan bagi Siswa-siswi lain dalam hal Prestasi Akademik maupun Kedisiplinan.

Siswa merupakan bagian dari Pemuda Penerus Cita-cita Bangsa, karenanya kita harus Mendidiknya dengan baik, memberikannya Pendidikan terbaik dalam rangka menyiapkan mereka menuju masa depan yang gemilang sehingga mampu menjadi tonggak kemajuan bangsa.

Beberapa Madrasah/Sekolah menerapkan LDKS merupakan tahap pertama atau merupakan syarat yang harus dilalui para Siswa dan Siswi sebelum masuk menjadi Pengurus OSIS, dimana Siswa harus terlebih dahulu mengikuti LDKS. Pelatihan ini punya peranan penting untuk membangun Karakter Kepemimpinan agar dimasa depan nanti ia bisa memberikan Kontribusi terbaiknya untuk keluarga dan masyarakat.

LDKS merupakan tahap yang harus dilewati atau harus diikuti Siswa sebelum ia menjadi anggota OSIS. Semua siswa harus mengikuti semua aturan yang sudah ditetapkan dan apabila ada yang melanggar, sangsi pun diberlakukan. Pelatihan LDKS ini bukan hanya ditingkat SMP/MTs dan SMA/MA namun beberapa Universitas juga menyelenggarakan sebagai ajang Orientasi Mahasiswa Baru.

Bukan hanya untuk kepentingan Regenerasi Pengurus OSIS atau Organisasi Kesiswaan lainnya, lebih dari itu, LDKS harus mampu menjadi sebuah Metode dan Sarana Program untuk meningkatkan Kedisiplinan Siswa dalam hal aturan aturan yang ada di Madrasah, Disiplin dalam hal Belajar dan mengerjakan tugas dan disiplin dalam hal Waktu, Berpakaian, Bertutur kata, Bersikap dan Bertindak. Sehingga konsep LDKS yang kami maksudkan disini akan membekali Para Siswa sebagai Pribadi-pribadi dengan Dasar Kepemimpinan yang dimulai dari dirinya sendiri.

5 Komentar

  1. Semoga sukses selalu buat Pengurus OSIS baru dan bisa melaksanakan program-programnya untuk Madrasah ke depannya

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah,luar biasa. Semangat para pemuda dan pemudi bangsa. Ini merupakan salah satu bentuk sumbangsi siswa dan guru dalam mengisi kemerdekaan bangsa, mengarahkan para pemimpin masa depan demi kejayaan bangsa dan agama. Selamat kepada pengurus baru dan terimakasih kepada pengurus lama terutama kepada dewan pembina OSIS, Assalamualaikum warahmatullah wabarakaatuh

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama