UPACARA HARI GURU NASIONAL KE 76 (MTs NAHDLATUL KHAIRAAT LABUAN)

 

Labuan Lelea, Kamis Tanggal 25 Nopember Tahun 2021.

Hari Guru Nasional merupakan salah satu bentuk Apresiasi akan Jasa Para Guru yang telah berjuang dan berkiprah dalam mendidik, membimbing dan mengajar untuk mencerdaskan Anak Bangsa.

Bukan hanya sekedar mengajar namun Guru adalah Pendidik yang harus memiliki jiwa teladan. Sungguh mulia seorang guru, bahkan dapat di ibaratkan Guru adalah Orang Tua ke dua setelah Orang Tua Kandung.

Sekitar pukul 08.00 Pagi, Halaman Madrasah Tsanawiyah Nahdlatul Khairaat Labuan Mengadakan Upacara Memperingati Hari Guru Nasiaonal yang ke 76 dan di Ikuti oleh Peserta Upacara mulai dari Guru Bersama Staf (MI, MTS, MA, PONPES), Santri Tingkat MI, MTs, MA, dan Santri Pondok Pesantren Nahdlatul Khairaat beserta Mahasiswa PPL UIN Datokarama Palu dan Mahasiswa PPL UNTAD Palu.

Keluarga Besar Yayasan Nahdlatul Khairaat Labuan

Dewan Guru MTs Nahdlatul Khairaat Labuan

Bersama Mahasiswa UIN Palu dan Mahasiswa UNTAD Palu

Bersama Alumni MTs

Upacara ini akan menjadi Sejarah Pertama, sejak ditetapkannya Hari Guru Nasional (HGN) dengan terbitnya  Surat Keppres. No. 78 tahun 1994,  baru tahun ini sempat dilaksanakan Upacara HGN di MTs Nahdlatul Khairaat Labuan. 

Semua Petugas Upacara adalah  Guru-guru MTs Nahdlatul Khairaat Labuan yakni ; 

1. Pembawa Acara (Zulfiani, S.Pd)

2. Tim Pengibar Bendera

     - Tahzan, S.Pd

     - Rosmin, S.Pd.I

     - Mohammad Arfan, S.Pd

3. Komandan Upacara (Moh. Wahyu, S.Pd)

4. Pembina Hasbi Rahman, S.Ag., MM (Kepala Madrasah)

5. Ajudan (Irman, S.Pd)

6. Pembaca UUD 1945 (Yunisha, S.Pd)

7. Pembacaan Do'a (Arwan, S.Pd.I)

Pembina Upacara dalam amanatnya menyampaikan "Hari ini kita mengadakan Upacara Hari Guru Nasional, untuk mengenang betapa Besar Jasa-jasa Bapak Ibu Guru, karena berkat Jasa dan Peranan merekalah (Bapak Ibu Guru) sangatlah besar dalam kemajuan suatu Negara”.

Hari Guru Tahun ini dimeriahkan dengan berbagai penampilan seperti Tarian Daerah, Pembacaan Puisi oleh Siswa dan Juga Lomba Bola Mini.



Dan tidak lupa pula kami Berterima kasih kepada seluruh Dewan Guru (MI, MTs, MA dan Juga Ustadz Pondok Pesantren Nahdlatul Khairaat Labuan), Peserta Didik (MI, MTs, MA dan Santri Pondok Pesantren Nahdlatul Khairaat), Seluruh Mahasiswa PPL dan Para Alumni MTs yang sudah sempat meluangkan waktunya untuk menghadiri Hari Guru Nasional yang ke 76 di MTs Nahdlatul Khairaat Labuan.

 

"SELAMAT HARI GURU"

1 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama