PRAKTEK MERAKIT CPU MENGGUNAKAN GALON BEKAS

 

Komputer telah banyak mengalami perkembangan dari yang awalnya digunakan untuk membantu manusia dalam pekerjaannya melakukan perhitungan operasi Aritmatika, namun seiring dengan perkembangannya komputer berfungsi sebagai sebuah mesin sebagai alat hitung. Komputer dijaman modern mengarah ke sebuah rangkaian alat elektronik yang mampu melakukan banyak tugas dan memiliki banyak fungsi.

Di MTs Nahdlatul Khairaat Labuan Proses belajar untuk perakitan komputer membutuhkan media pembelajaran yang dapat menjelaskan hubungan antar komponen hardware dari proses perakitan komputer.


Beberapa MTs/SMP dalam bidang komputer belum sepenuhnya menyediakan alat bantu dalam mata pelajaran perakitan komputer secara lengkap. Untuk penyediaan komponen peraga sebagai media belajar dalam perakitan komputer dibutuhkan anggaran dana yang cukup besar.

Padahal pelajaran perakitan komputer merupakan kegiatan yang tidak bisa dipisahkan dari kegiatan praktikum, karena praktikum memegang peranan yang cukup besar dalam memberikan dan menjadikan sebuah pengalaman belajar untuk siswa yang mempunyai keahlian komputer maka bisa disimpulkan ada beberapa sekolah yang mempunyai jurusan dalam ilmu komputer bermasalah dengan adanya penyedian sebuah alat media pembelajaran untuk merakit sebuah komputer dikarenakan harga komponen yang sangat mahal dan tidak itu juga biaya perawatan yang cukup mahal maka dari itu berdampak pada saat kegiatan dalam pembelajaran komputer.

Program ini sengaja dilakukan untuk meningkatkan Kualitas Siswa di MTs Nahdlatul Khairaat Labuan dan tidak ada pemaksaan untuk mengikuti program tersebut dikarenakan tidak semua siswa itu tertarik dengan bidang seperti itu (Khususnya untuk perakitan Komputer). dan di MTs Nahdlatul Khairaat Labuan .bukan hanya ada perakitan komputer tapi juga membuka Kursus Khusus untuk Latihan Dasar Pengetikan menggunakan Microsoft Word, Exell, dan Power Point.

KEGIATAN LES KOMPUTER




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama