SELAMAT HARI PRAMUKA NASIONAL KE-61 TAHUN 2022

 


KREASI TANPA BATAS UNTUK MEMBANGUN JIWA PRAMUKA YANG UNGGUL

Kepramukaan adalah proses pendidikan di luar lingkungan sekolah dan di luar lingkungan keluarga dalam bentuk kegiatan menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktis yang dilakukan di alam terbuka dengan Prinsip Dasar Kepramukaan dan Metode Kepramukaan, yang sasaran akhirnya pembentukan watak, akhlak, dan budi pekerti luhur. Kepramukaan adalah sistem pendidikan kepanduan yang disesuaikan dengan keadaan, kepentingan, dan perkembangan masyarakat, dan bangsa Indonesia.

Gerakan pramuka sudah diajarkan sejak kita kecil, baik duduk di bangku sekolah dasar (SD) hingga perguruan tinggi. Pramuka kepanjangan dari praja muda karana itu sering ditemui di ekstrakurikuler (ekskul). Begitu juga Pramuka diajarkan di  MTs Nahdlatul Khairaat Labuan sebagai Ekskul wajib, maksudnya adalah setiap siswa siswi MTs Nahdlatul Khairaat Labuan diwajibkan untuk mengikuti kegiatan Pamuka yang diadakan setiap hari sabtu.

Tidak hanya mempelajari mengenai kata-kata sandi dan baris-berbaris saja, tapi pramuka juga dapat mempelajari tentang penanggulangan bencana.

Perlu kita sadari, bencana alam seharusnya menjadi pembelajaran sekaligus guru yang berharga bagi kita. Untuk itu, upaya meminimalisasi korban sangat penting dibutuhkan.

Dalam ikut serta memeriahkan hari jadi Pramuka ke 61 gerakan Pramuka ikut memasang beberapa umbul umbul dan baner tentang hari jadi pramuka, ikut memasang bendera pramuka dan juga bendera bunga lily sebagai tanda kebanggan kita telah menjadi anggota pramuka Indonesia. Dan mendelegasikan beberapa Pembina untuk mengikuti Upacara untuk memperingati hari Pramuka secara Langsung yang diadakan di Labuan Salumbone pada hari Minggu Tanggal 14 Agustus 2022.

Akhirnya kami dari Gerakan Pramuka  MTs Nahdlatul Khairaat Labuan mengucapkan Selamat Hari Jadi Pramuka ke 61 semoga Pramuka Indonesia bangkit kembali untuk mengisi kemerdekaan Indonesia dan lebih memberikan manfaat kepada warga Negara Indonesia.

JAYALAH PRAMUKA INDONESIA

JAYALAH PRAMUKA  MTS NAHDLATUL KHAIRAAT LABUAN


VIDIO SENAM KREASI

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama